Trimintarsix1a137's Blog

Kemalasan membuat seseorang lamban,sehingga kemiskinan segera menyusul.

my profil

Posted by trimintarsix1a137 pada November 1, 2009

ww

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Tulisan Berikutnya

Posted by trimintarsix1a137 pada Oktober 11, 2009

Foto(515)

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

TIPS

Posted by trimintarsix1a137 pada Oktober 6, 2009

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Jerawat itu apa sih? wah klo pertanyaan gini pantas untuk dikomentari “Hari genee ngak tau jerawat, kaciah deh lu………” he..he..
Saya rasa hampir dari kita pernah kena yang namanya jerawat, kadang memang mengganggu sih apalagi klo jumlahnya semakin banyak di wajah, udah gitu besar-besar lagi.. nah klo untuk yang satu ini mesti buru2 diobati klo tidak ntar bisa rusak wajahnya.
Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat :

1.Sering2 bersihin muka pake air setiap saat…
sebab muka remaja tuh banyak berminyak…minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat…
2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan
(kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor) …
3.Usahakan jangan maem makanan yang pedes2
(ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb]…
4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur…
uji diri kamu sama ke2 makanan tsb…jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb
5.Kalo berjerawat jangan dipencet2…
kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah…
6.Jangan stress…
katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…
7.Sering2 olahraga…
panas tubuh akan membuka pori2 wajah dan mengeluarkan kotoran2 dari pori-pori wajah…
8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah…
sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)…
9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas
[jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2 wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2 setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah…
Tips terakhir…ini yang paling ampuh…sebelum kamu tidur (malem or siang),lakukan tips no 10.lalu kasih CALADINE LOTION pada wajah…
usapkan merata…jangan terlalu tebal (kalo terlalu tebal olesannya malah bisa nimbulin jerawat) …jangan terlalu tipis (Caladine ini mengandung bahan astringent untuk meringkas pori-pori wajah)…dan pergi tidur…keesokan harinya langsung bersihkan sampe wajah benar2 bersih…
Caladine lotion dapat dibeli di hampir semua apotek dengan harga sekitar 10000-an (murah banget kan??? mulanya gue gak yakin sih..abis obat ratusan ribu aja gak sanggup nyembuh-in jerawat dan noda di muka gue apalagi obat 10ribu-an…but akhirnya gue tetep coba aja karena gak ada pilihan laen)…berben
tuk lotion berwarna pink dengan bau seperti mentol…gambar covernya ibu yang sedang gendong bayi…
Efek pemakaian teratur caladine lotion ini akan terlihat dengan cepat…kamu akan melihat jerawat di wajah kamu akan semakin jarang muncul,pori-pori kulit akan lebih ringkas dan noda-noda hitam akan memudar…serta,kulit wajah terlihat halus dan putih…


Cara Lain

1.Mau tidur , bersihkan muka dengan air hangat, terus olesin caladine merata di wajah. Seujung jari telunjuk (diameter sekitar 1 cm) masing2 di pipi kiri, pipi kanan, kening. Jadi ada 3 bagian.
2. Tidur sekitar 6-8 jam.
3. Bangun tidur bersihkan wajah dengan air hangat. Tapi, biasanya aku cuci muka pake “skin refiner: pore minimizer” dari L’oreal. Gw rasa, pake air hangat aja cukup.
4. Beraktifitas seperti biasa + bersihkan wajah setiap kali keliatan berminyak dan kotor. Biasanya siang dan sore bersihkan lagi, yang penting airnya bersih. Bisa juga pake pembersih muka (kalo aku pake ovale maskulin, soalnya gw cowo)
5. Gak makan telur, indomi, kacang, ayam(sialnya, tapi pengaruh bgt) sangat membantu mencegah jerawat. Aku juga mengurangi makan cabe. (kata dokter, makan cabe menstimulasi jerawat, tapi aku masih makan cabe, makanya kadang-kadang suka timbul jerawat, walau sangat jarang).
6. Kalo aku naik motor, pake helm yang tertutup.
7. Bersihin muka sebisanya pake air bersih, pake ledeng gak kusaranin ,kalo aku malah rela pake air kemasan (aqua galon), biar efektif.
8. Ditambah saran-saran mas fimana sebelumnya (olah-raga, dll, kayaknya bisa menolong, tapi aku jarang olah raga nih.)

Sebenarnya banyak sih obat yang lebih ampuh dan lebih cepat, tapi ya gitu deh. Ada uang ada barang. Barangnya bagus biasanya harganya juga pasti mahal.
Coba aja obat-obat dibawah ini :
pertama, untuk ilangin jerawatnya pake produk yang namanya Blemish Control. Terus kulitnya diperiksa juga, minyaknya banyak atau tidak. Jika banyak, mungkin aja jerawatnya muncul terus karena mukanya banyak minyaknya, untuk mengontrol minyak, bisa pakai produk yang namanya Clarifying Daily Skin Care System (ada pembersih, penyegar dan pelembab). Jangan lupa jaga makannya kalo kulit model begini. Soalnya makanan juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.
kedua, untuk ilangin bercak2 hitam, pakai yg namanya pure white spot treatment
ketiga, untuk ilangin bopeng2, pakai yg namanya AHA body refiner moisturiser
Atau kalo tidak konsultasi aja ke tempat-tempat perawatan kulit dan wajah. Banyak kok itu.
Misalnya : ke ERHA situsnya http://www.erhaclinic.com/
Aku sih belum pernah.
Kalo mau lebih lengkap lagi tentang jerawat plus obat-obatnya coba kunjungi aja situs ini :
http://www.acne.org/
Di situ banyak diulas permasalahan tentang jerawat, macam-macamnya, penyebabnya, cara mengobatinya, cara ngilangin bekasnya. Lengkap deh, dalam bahasa Inggris lagi.

Sekedar tips dan informasi mengenai acne nih…
sebenarnya yang membuat acne sendiri adalah bermacam-macam,
1.kelenjar sebum yang terletak pada pangkal rambut yang produksinya berlebihan akibat berlebihnya hormon androgen
2.pergantian lapisan kulit yang terlalu cepat kemudian menumpuk akan menimbulkan penyumbatan
3.bakteri/flora normal kulit itu sendiri yang berubah menjadi ganas dan menyerang kulit kita
4.stres juga dapat memicu jerawat..
5.genetik, mungkin ada yang papa/mamanya dulu juga jerawatan
oleh karena itu, kita harus menanggulangi penyebab-penyebab tersebut
1.cuci muka sehari cukup 2-3 kali, karena kalau kulit terlalu kering, akibatnya kulit juga akan mengkompensasi dengan mengeluarkan minyak/sebum lebih banyak
2.bagi yang udah berjerawat, mungkin selalu merasa jerawatnya bertambah banyak, ini wajar aja karena akan timbul stres dan itu memacu hormon, akibatnya hormon tersebut menimbulkan lagi acne
3.jangan dipencet/dipegang/digaruk/dsb, itu akan memacu peradangan yang lebih hebat, merusak struktur kulit sehingga kuman akan lebih mudah masuk lagi
4.istirahat yang cukup
5.minum air sebanyak mungkin, kalau bisa sehari minimal 2 1/2 lt – 3 lt
6. Makanan tidak ada hubungannya dengan jerawat! kalaupun ada itu karena orang tersebut sensitif
7. kalau merasa sudah parah mendingan ke dokter spesialis kulit aja, dan jangan suka pindah-pindah dokter, karena memang penanganan untuk jerawat cukup lama, butuh kesabaran, hasil yang di peroleh juga tidak bisa cepat.
8.dibiasain pake toner setelah cuci muka agar lemak-lemak yang tidak larut dengan sabun akan terbawa dengan toner tersebut
9.dll

Tips Cara Mengatasi Emosi Meredam Amarah/Marah Yang Dapat Merugikan Kita Dan Orang Lain

Ketika emosi dan amarah memuncak maka segala sifat buruk yang ada dalam diri kita akan sulit dikendalikan dan rasa malu pun kadang akan hilang berganti dengan segala sifat buruk demi melampiaskan kemarahannya pada benda, binatang, orang lain, dll di sekitarnya.

Banyak orang bilang kalau menyimpan emosi secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat pecah sewaktu-waktu dan bisa melakukan hal-hal yang lebih parah dari orang yang rutin emosian. Oleh sebab itu sebaiknya bila ada rasa marah atau emosi sebaiknya segera dihilangkan atau disalurkan pada hal-hal yang tidak melanggar hukum dan tidak merugikan manusia lain.

Beberapa ciri-ciri orang yang tidak mampu mengandalikan emosinya :
1. Berkata keras dan kasar pada orang lain.
2. Marah dengan merusak atau melempar barang-barang di sekitarnya.
3. Ringan tangan pada orang lain di sekitarnya.
4. Melakukan tindak kriminal / tindak kejahatan.
5. Melarikan diri dengan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dsb.
6. Menangis dan larut dalam kekesalan yang mendalam.
7. Dendam dan merencanakan rencana jahat pada orang lain. dsb…

A. Beberapa Cara Untuk Meredam Emosi / Amarah Diri Sendiri by organisasi.org :

1. Rasakan Yang Orang Lain Rasakan

Cobalah bayangkan apabila kita marah kepada orang lain. Nah, sekarang tukar posisi di mana anda menjadi korban yang dimarahi. Bagaimana kira-kira rasanya dimarahi. Kalau kemarahan sifatnya mendidik dan membangun mungkin ada manfaatnya, namun jika marah membabi buta tentu jelas anda akan cengar-cengir sendiri.

2. Tenangkan Hati Di Tempat Yang Nyaman

Jika sedang marah alihkan perhatian anda pada sesuatu yang anda sukai dan lupakan segala yang terjadi. Tempat yang sunyi dan asri seperti taman, pantai, kebun, ruang santai, dan lain sebagainya mungkin tempat yang cocok bagi anda. Jika emosi agak memuncak mingkin rekreasi untuk penyegaran diri sangat dibutuhkan.

3. Mencari Kesibukan Yang Disukai

Untuk melupakan kejadian atau sesuatu yang membuat emosi kemarahan kita memuncak kita butuh sesuatu yang mengalihkan amarah dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan dan dapat membuat kita lupa akan masalah yang dihadapi. Contoh seperti mendengarkan musik, main ps2 winning eleven, bermain gitar atau alat musik lainnya, membaca buku, chating, chayang-chayangan dengan kekasih pujaan hati, menulis artikel, nonton film box office, dan lain sebagainya. Hindari perbuatan bodoh seperti merokok, make narkoba, dan lain sebagainya.

4. Curahan Hati / Curhat Pada Orang Lain Yang Bisa Dipercaya

Menceritakan segala sesuatu yang terjadi pada diri kita mungkin dapat sedikit banyak membantu mengurangi beban yang ada di hati. Jangan curhat pada orang yang tidak kita percayai untuk mencegah curhatan pribadi kita disebar kepada orang lain yang tidak kita inginkan. Bercurhatlah pada sahabat, pacar / kekasih, isteri, orang tua, saudara, kakek nenek, paman bibi, dan lain sebagainya.

5. Mencari Penyebab Dan Mencari Solusi

Ketika pikiran anda mulai tenang, cobalah untuk mencari sumber permasalahan dan bagaimana untuk menyelesaikannya dengan cara terbaik. Untuk memudahkan gunakan secarik kertas kosong dan sebatang pulpen untuk menulis daftar masalah yang anda hadapi dan apa saja kira-kira jalan keluar atau solusi masalah tersebut. Pilih jalan keluar terbaik dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada. Mungkin itu semua akan secara signifikan mengurangi beban pikiran anda.

6. Ingin Menjadi Orang Baik

Orang baik yang sering anda lihat di layar televisi biasanya adalah orang yang kalau marah tetap tenang, langsung ke pokok permsalahan, tidak bermaksud menyakiti orang lain dan selalu mengusahakan jalan terbaik. Pasti anda ingin dipandang orang sebagai orang yang baik. Kalau ingin jadi penjahat, ya terserah anda.

7. Cuek Dan Melupakan Masalah Yang Ada

Ketika rasa marah menyelimuti diri dan kita sadar sedang diliputi amarah maka bersikaplah masa bodoh dengan kemarahan anda. Ubah rasa marah menjadi sesuatu yang tidak penting. Misalnya dalam hati berkata : ya ampun…. sama yang kayak begini aja kok bisa marah, nggak penting banget sich…

8. Berpikir Rasional Sebelum Bertindak

Sebelum marah kepada orang lain cobalah anda memikirkan dulu apakah dengan masalah tersebut anda layak marah pada suatu tingkat kemarahan. Terkadang ada orang yang karena diliatin sama orang lain jadi marah dan langsung menegur dengan kasar mengajak ribut / berantem. Masalah sepele jangan dibesar-besarkan dan masalah yang besar jangan disepelekan.

9. Diversifikasi Tujuan, Cita-Cita Dan Impian Hidup

Semakin banyak cita-cita dan impian hidup anda maka semakin banyak hal yang perlu anda raih dan kejar mulai saat ini. Tetapkan impian dan angan hidup anda setinggi mungkin namun dapat dicapai apabila dilakukan dengan serius dan kerja keras. Hal tersebut akan membuat hal-hal sepele tidak akan menjadi penting karena anda terlalu sibuk dengan rajutan benang masa depan anda. Mengikuti nafsu marah berarti membuang-buang waktu anda yang berharga.

10. Kendalikan Emosi Dan Jangan Mau Diperbudak Amarah

Orang yang mudah marah dan cukup membuat orang di sekitarnya tidak nyaman sudah barang tentu sangat tidak baik. Kehidupan sosial orang tersebut akan buruk. Ikrarkan dalam diri untuk tidak mudah marah. Santai saja dan cuek terhadap sesuatu yang tidak penting. Tujuan hidup anda adalah yang paling penting. Anggap kemarahan yang tidak terkendali adalah musuh besar anda dan jika perlu mintalah bantuan orang lain untuk mengatasinya.

B. Cara Untuk Meredam Emosi / Amarah Orang Lain by organisasi.org :

Untuk meredam amarah orang lain sebaiknya kita tidak ikut emosi ketika menghadapi orang yang sedang dilanda amarah agar masalah tidak menjadi semakin rumit. Cukup dengarkan apa yang ingin ia sampaikan dan jangan banyak merespon. Tenang dan jangan banyak hiraukan dan dimasukkan dalam hati apa pun yang orang marah katakan. Cukup ambil intinya dan buang sisanya agar kita tidak ikut emosi atau menambah beban pikiran kita.

Jika marahnya karena sesuatu yang kita perbuat maka kalau bukan kesalahan kita jelaskanlah dengan baik, tapi kalau karena kesalahan kita minta maaf saja dan selesaikanlah dengan baik penuh ketenangan batin dan kesabaran dalam mengatasi semua kemarahannya. Lawan api dengan air, jangan lawan api dengan api. Semoga berhasil menjinakkan emosi rasa marah anda.

Posted in Uncategorized | Leave a Comment »

Hello world!

Posted by trimintarsix1a137 pada Oktober 2, 2009

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Posted in Uncategorized | 1 Comment »